Profil Sosial Budaya

  • Dibaca: 877 Pengunjung

Jumlah penduduk Desa Aan sampai dengan bulan Desember tahun 2010, adalah sebanyak 3.060 jiwa, terdiri dari 1.447 jiwa penduduk laki-laki dan 1.613 jiwa penduduk perempuan, yang terdiri dari 611 KK. Sedangkan jumlah RTM sabanyak 112 RTM.

Struktur penduduk menurut pendidikan menunjukkan kualitas sumber daya manusia yang dipunyai desa Aan yaitu yang berusia pada usia pendidikan dasar 7 tahun s/d 16 tahun (pendidikan sekolah dasar dan menengah)  yang belum pernah sekolah    3%, sedang mengikuti pendidikan 90 % dan sisanya 7 % tidak bersekolah lagi.

Sedangkan yang berusia diatas 16 tahun  (diatas usia pendidikan dasar) yang belum pernah sekolah 3 %, karena sakit, cacat dan lain sebagainya, sedang mengikuti pendidikan 45 % dan sisanya 52 %  tidak bersekolah lagi, baik pada tingkat lanjutan dan perguruan tinggi.

Struktur penduduk menurut mata pencaharian menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk menggantungkan sumber kehidupannya di sektor pertanian (60% ), sektor lain yang menonjol dalam penyerapan tenaga kerja adalah perdagangan ( 5%), sektor industri rumah tangga dan Pertukangan(20%), dan sektor lainnya seperti pegawai negeri, karyawan swata dari berbagai sektor (15 %). 

  • Dibaca: 877 Pengunjung